• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Hamka Hamzah: Terima Kasih Milomir Seslija!

Kapten Arema FC Hamka Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih Milomir Seslija yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk selalu tampil di Piala Presiden 2019.

Hamka secara mengejutkan terpilih menjadi pemain terbaik turnamen pramusim ini, meski namanya tidak masuk ke dalam daftar nominasi seperti yang dirilis penyelenggara Piala Presiden 2019.

Kejutan Hamka ini melengkapi pesta Arema yang tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada pertandingan leg kedua final di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) malam WIB. Arema menjadi kampiun dengan skor agregat 4-2.

“Terima kasih coach Milo yang selalu memberi kepercayaan. Jujur, bermain dua hari berturut-turut membuat saya kecapekan, sehingga meskipun saya berusaha menjaga kondisi fisik, ternyata masih drop,” tutur Hamka.

“Saya sebetulnya sedang sakit. Usia saya tidak muda lagi, saya sudah 35 tahun, tapi saya selalu berjuang, dan belum habis. Saya ingin memberikan pelajaran kepada pemain muda, bagaimana jika terjadi perseteruan dan sebagainya.”

Pujian juga disampaikan Milo kepada pemain, terutama Hamka. Menurut pelatih asal Bosnia ini, gelar juara merupakan buah kerja keras timnya setelah dikalahkan Persela Lamongan di fase grup.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena mereka tampil sangat heroik. Saya juga khusus berterima kasih kepada kapten. Dia beberapa kali main dengan merasakan rasa sakit. Dia berada dalam kondisi yang belum bugar. tapi kepemimpinan dia sangat dibutuhkan,” beber Milo.

“Kami melakukan banyak evaluasi setelah kalah melawan Persela. Kekalahan yang membuat suporter kami memberikan banyak kritikan. Terima kasih atas kritikan itu, dan ini menjadi jawaban kami.”

Milo enggan memberikan evaluasi terhadap sukses Arema tampil sebagai kampiun, karena ia menginginkan anak asuhnya menikmati kemenangan. Ia juga memberikan libur kepada pemain. Namun Milo mengungkapkan alasannya tidak menurunkan Robert Lima dan Pavel Smolyachenko.

“Pemain berjuang hingga level maksimal. Kami butuh istirahat sejenak sebelum latihan lagi. Soal evaluasi, nanti saja. Kenapa selalu membawa dua pemain asing saja [Makan Konate dan Arthur Cunha]? Saya hanya bisa jawab Robert Lima cedera, dan Pavel tak sesuai kebutuhan jika lawannya Persebaya,” papar Milo. (gk-48)